Wednesday 18 November 2015

Tempat Makan Enak Di Kota Samarinda


Sebenarnnya kalau ngomongin tempat makan enak di Samarinda ini saya juga bingung, karena sampai sekarang belum bisa nemuin tempat makan yang bener bener enak seperti di Kota2 besar lainnya di Pulau Jawa. Atau mungkin cuma lidah saya yang sudah terbiasa dengan masakan-masakan ala2 jawa.
Tapi saya akan menshare beberapa rumah makan yang lumayan enak dan pas untuk dikunjungi dengan orang2 tercinta.

1. Gudeg Bu Harman 










Gudeg Bu Harman berlokasi di Jl. Imam Bonjol No. 9, Samarinda. Rumah makan ini menyediakan masakan tradisional Jawa dengan menu andalan Gudeg. Emang ga seenak di Jogja sih, tapi lumayanlah untuk mengobati rasa kangen makan gudeg. Tempat ini rame sekali dikunjungi saat jam makan siang guys.  Warung ini menggunakan konsep lesehan yang bersih dan nyaman sehingga cocok untuk bersantai menyantap makanan bersama keluarga, untuk harga relatif murah kok.

2. Warung Bu Sum










Berlokasi di Jl. Kinibalu (samping Lapangan kinibalu), Samarinda. Makanan dsini cukup murah ya guys, berkisar antara 15-20 rb rupiah, cocok buat anak kos nih. saya suka di warung ini sih nasi campur yah karena kering tempenya yang enak, Soto ayam disini juga enak. dari buka sampe tutup rame ini warungnya.


3. Ayam Goreng Banjar












Lokasinya di Jl. Abul Hasan, menyediakan menu andalan ayam goreng yang dihidangkan dengan sayur santan atau sayur bening dengan potongan labu kuning khas kalimantan dan sambel goreng hati yang dilengkapi dengan potongan jeruk nipis. kalau saya sih agak ga suka ya sama ayam gorengnya tapi buat anda yang baru pertama kali ke Samarinda warung makan ini salah satu tempat favorit warga Samarinda yang ga salah untuk anda coba. Harga satu porsi ayam goreng 30 rb rupiah.

4. Gudeg Oseng-Oseng Merecon 














Lokasinya di Lapangan sepak bola kinibalu, warung ini menyediakan masakan khas Jogja guys, seperti gudeg, oseng2 mercon, aneka sate seperti diangkringan sate usus, telor puyuh, paru, kulit, terus juga ada rica2 ayamnya juga. Bagi pecinta pedes recomended banget sama Oseng2 merconnya. Warung ini buka dari jam 6 Sore sampai 11 malam, untuk harga relatif murah.

5. Kedai Sabindo











Berlokasi di Jl. Letj. Soeprapto Samarinda, kedai ini menyediakan makanan khas Malaysia dan Thailand seperti Roti canai, Tom Yam, Nasi Goreng Pattaya, Roti Tissue, Mie Goreng dan lain2 serta berbagai macam jenis minuman seperti Teh Tarik dan Es ABC. warung ini buka dari jam 6 Sore sampai jam 11 malam, untuk harga relatif murah. Tempat ini rame banget guys harus rela berjam-jam untuk mendapatkan menu yang kita pesan.

6. Suzhioda Samarinda










Berlokasi di Jl. Juanda 6, kedai ini merupakan cabang dari Kota2 besar lainnya seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan lain2. Disini menyediakan makanan khas Jepang sperti berbagai jenis Sushi yang dijamin Halal  ya guys. Harga makanan berkisar antara 20 - 50 rb rupiah. di kedai ini juga ada live musicnya, sehingga cocok ini untuk berkumpul bersama teman2 dan keluarga.

7. Soto Banjar Amado










Berlokasi di Jl. Diponegoro No. 45 Samarinda, disini tersedia menu khas banjar yaitu ayam goreng Banjar, Soto Banjar dan Sate Banjar. Sotonya lumayan enak, kuahnya kental dan kaya rasa.Menu minuman yang jadi favorit disini adalah Es kopyor dengan gula Aren. Buka dari Jam 10 pagi sampai 10 malam.

8. Depot Suki Kita Samarinda










Depot ini berlokasi di Jl. Ahmad Yani (eks Jl. Cendrawasih) No. 23, disini menyediakan menu khas Asia dengan harga terjangkau. Just info ya di depot ini masakannya semua No MSG dan bahan2 pengawet, jadi cocok buat yang lagi menerapkan gaya hidup sehat. Suasan di depot ini cozy banget. 

9. Coto Makasar Maranu










Berlokasi di Jl. D.I Pandjaitan, warung ini menyediakan menu khas Sulawesi seperti Coto Makasar, Coto Campur dan Sop Konro. Harganya relatif murah antara 18 - 30 rb rupiah. Tempatnya pinggir jalan dengan tempat parkir yang luas.

10. Bebek Goreng Pak Ndut












Berlokasi di Jl. Aw Syahrani No. 224 Samarinda, pasti kita sudah ga asing lagi ya denger nama tempat makan satu ini, karena di Kota2 besar pasti ada cabangnya. kedai ini menyediakan masakan bebek dan ayam dengan menu andalan seperti Bebek/ Ayam Sangan dan Sambal Ijo. Untuk harga ga mahal kok, satu porsi bebek di bandrol dengan harga 24 rb sedangkan ayam 20 rb. Tempat ini rame dikunjungi saat jam makan siang dan makan malam. Buka dari jam 10 pagi - 10 malam.

Demikian yang bisa saya share untuk teman-teman, kalau ada yang mau menambahkan bisa di share di coment ya. Terima kasih.. :)


3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. wah, layak untuk di coba nih,,, terimakasih infonya ya


    boleh bantu kita juga dengan klik di sini ya, ada tips untuk teman-teman yang mau mulai membuka usaha loh,,, semoga tips nya bermanfaat yaa,, thankyou

    ReplyDelete
  3. Anagram of the titanium wedding band
    Anagram titanium plumbing of the titanium wedding band, one of the most popular wedding bands. The band offers two columbia titanium pants of titanium trim hair cutter reviews their westcott scissors titanium original meanings: a traditional wedding does titanium have nickel in it

    ReplyDelete